You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jaksel Siagakan Bus Sekolah Gratis Sampai Sore Hari
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Jaksel Siagakan Bus Sekolah Gratis Sampai Sore Hari

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta akan tetap menyiagakan armada bus sekolah gratis di sejumlah terminal hingga sore hari menyusul aksi mogok operasi para awak angkutan umum Persatuan Pengemudi Angkutan Darat (PPAD) sejak pagi tadi.

Anak sekolah masuk jam 06.30, setelah mengantar mereka ke sekolah, bus-bus ini baru disebar ke terminal-terminal yang membutuhkan. Dari siang sampai sore tetap disiagakan

Bus-bus sekolah tersebut disiagakan sebanyak 12 unit untuk melayani penumpang di Terminal Blok M dan Terminal Pasar Minggu.

"Bus sekolah kita tetap standby, dan beroperasi sampai sore," kata Christianto, Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Jakarta Selatan, Senin (14/3).

Demo PPAD, Terminal Pulogadung Kondusif

Christianto menjelaskan, bus sekolah gratis tersebut disiagakan hingga sore hari karena masih banyaknya masyarakat yang membutuhkan transportasi alternatif saat jam pulang kantor. Jumlah bus sekolah yang disiagakan mengikuti kebutuhan transportasi di lapangan sehingga tidak dilakukan penambahan hingga sore hari.

"Anak sekolah masuk jam 06.30, setelah mengantar mereka ke sekolah, bus-bus ini baru disebar ke terminal-terminal yang membutuhkan. Dari siang sampai sore tetap disiagakan," ujarnya.

Ia menambahkan, pengoperasian bus sekolah gratis tidak disiagakan di Terminal Manggarai. Sebab di terminal tersebut sudah ada tiga unit bus sekolah gratis dari Terminal Blok M dan dua unit bus dari Terminal Pasar Minggu yang trayeknya menuju ke sana.

"Manggarai cuma transit, nggak ada yang start dari situ," tuturnya.

Christianto menambahkan, di dua terminal utama ini, pelayanan terhadap penumpang terbilang cukup kondusif. Begitu dengan Terminal Ragunan, di mana ada Bus Transjakarta yang beroperasi seperti biasa.

"Sejauh ini kondusif. Yang paling utama orang kerja dan sekolah, jangan sampai telat. Itu tanggung jawab kita kalau bus reguler lagi mogok. Mudah-mudahan hari ini, besok nggak ada lagi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye807 personFolmer